);

Modifikasi Petik Kemas Bekas Jakarta —¬† Suatu usaha yang mulai berkembang tentunya membutuhkan gudang untuk menyimpan stock atau inventaris yang Anda simpan dalam peti kemas bekas. Sebab itu, gudang-gudang pun mulai dibangun. Masalah timbul ketika perusahaan Anda punya cabang atau tambang yang tentunya terlalu memakan waktu untuk mengangkutnya ke pusat setiap hari. Sementara, membangun gudang serbaguna konvensional terlalu memakan waktu.

Ini belum termasuk harga semen dan bata yang semakin melambung. Sudah begitu, ada risiko setelah mengurus izin bangunan, rupanya Anda harus pindah lahan produksi. Alias, gudang yang susah-susah dibangun jadi tidak terpakai lagi.

Daripada begitu, bukankah lebih baik menyulap peti kemas bekas jadi gudang serbaguna?

 

Untungnya Menggunakan Peti Kemas Bekas untuk Gudang

Pada dasarnya, ada banyak sekali keuntungan bagi perusahaan Anda jika memutuskan untuk menggunakan peti kemas bekas sebagai warehouse container. Hal demikian bisa Anda simak dalam poin-poin berikut.

Peti kemas bekas untuk gudang #1: Mudah Dimodifikasi

Baik untuk menambahkan dinding kaca agar transparan, ditambahi lemari pendinginan, atau bahkan diberi insulasi tambahan untuk menjaga suhu, tak ada yang tak mungkin dengan modifikasi peti kemas. Bentuknya yang sudah mengikuti struktur dasar geometri bangunan dan memudahkannya untuk diutak-atik.

Pada dasarnya, peti kemas bekas biasa datang dengan ukuran 20 kaki dan 40 kaki. Peti kemas 20 kaki sudah cukup untuk menampung muatan sederhana, tetapi jika ingin lebih banyak Anda bisa menjajarkan 2 peti kemas bekas atau bahkan lebih.

Kuncinya, Anda hanya perlu menyewa jasa modifikasi container berpengalaman yang bisa langsung tahu apa kebutuhan Anda. Harganya pun terhangkau, dan tentunya sudah memiliki badan hukum yang terpercaya.

Peti kemas bekas untuk gudang #2: Lebih Menguntungkan Dibanding Menyewa

Sebenarnya, ada opsi lain yang tak kalah populer jika Anda tidak mau membangun gudang sendiri. Yaitu dengan menyewa gudang bangunan yang sudah ada di sekitar dengan sejumlah uang.

Sayangnya, jika ditotal biaya sewa bulanan atau tahunan ini bisa lumayan mencekik. Berbeda dengan peti kemas bekas yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Ketika sudah tak terpakai lagi pun, bangunan peti kemas ini tetap jadi milik Anda dan bisa Anda pindahkan atau simpan untuk kebutuhan lain.

Peti kemas bekas untuk gudang #3: Terbukti Amat Hemat Biaya

Untuk memulai, Anda bisa membeli peti kemas bekas berukuran 20 feet. Harganya amat murah, dan digabungkan dengan biaya logistik ke tempat tujuan serta modifikasi seadanya, Anda sudah punya gudang siap pakai.

Bandingkan dengan proses perizinan, pembelian semen, perancangan dan pembangunan gudang konvensional. Jika dihitung-hitung, membuat gudang dari peti kemas bekas saja sudah mencakup penghematan hingga hampir 40%!

Nah, untuk alasan itulah makin banyak perusahaan besar yang beralih membuat mini warehouse di mana-mana dengan menggunakan container bekas. Selain itu, menggunakan peti kemas bekas untuk modifikasi juga bisa jadi langkah pertama untuk mengurangi sampah berat di dunia.

Tertarik mencoba?

× Chat Dengan Marketing Kami ?