);

ASCON Indonesia — Jangan salah, memasukkan barang ke container ada triknya, lho. Apalagi, barang muatan Anda ini akan mengalami perjalanan panjang beserta guncangan dan gangguan yang tidak main-main. Jika sembarangan, bisa jadi bukan cuma barang muatan Anda yang rusak. Kontainer Anda juga akan cepat aus.

Jadi, apa yang harus Anda lakukan ketika memasukkan barang ke container agar muat dan awet? Patuhi poin-poin berikut.

Langkah Memasukkan Barang ke Container

Pertama, periksa bagian dalam kontainer Anda dengan saksama sebelum memasukkan apa pun. Pastikan tidak ada satu pun lubang di kontainer sebelum Anda menyuruh supir membawa kontainer Anda.

Lalu, selalu mulai dengan memuat barang yang paling besar terlebih dahulu. Seperti misalnya mesin, perkakas, atau bahkan kotak-kotak muatan. Letakkan di lantai bagian pojok dalam kontainer.

Lanjutkan memasukkan barang-barang berat di bagian lantai kontainer, tumpuk sampai ke depan. Barang-barang yang ringan akan diletakkan di bagian atas tumpukan ini.

Lapisi bagian sisi-sisi kontainer dengan matras, kecuali satu bagian dekat pintu tempat Anda menaik-turunkan muatan. Cari garis linear antar barang dari atas ke bawah, penuhi setiap spasi kosong dengan material. Anda juga bisa menggunakan kotak kosong, bantal, atau perkakas-perkakas lain untuk “menambal” spasi kosong ini.

Mengepak dan memuat barang bawaan adalah kunci agar kontainer Anda tiba dengan selamat dan utuh di tempat tujuan.

 

Tips Tambahan Memasukkan Barang ke Container

Agar makin praktis, letakkan barang-barang yang pertama kali Anda butuhkan di tempat tujuan jadi satu di sebuah kotak. Taruh kotak ini di bagian belakang, persis depan pintu kontainer, agar bisa Anda ambil begitu turun dari rumah. Peralatan ini bisa jadi P3K, mainan anak-anak, makanan darurat, peralatan seperti gunting dan selotip, dan sebagainya.

Sebagai tambahan, jangan ragu untuk menggunakan lapisan seperti bubble wrap atau matras spons jika bawaan Anda dirasa rapuh. Pokoknya, jadilah kreatif dan utamakan kenyamanan selama memuat barang, ya!

 

Ternyata tidak sulit bukan, mengepak barang muatan ke dalam kontainer Anda sendiri? Dengan sedikit ketelatenan, Andapun tak perlu menyewa jasa kurir. Tinggal beli kontainer yang Anda rasa sesuai dengan kebutuhan angkutan Anda, lalu berkreasilah.

× Chat Dengan Marketing Kami ?