);

ASCON Indonesia — Membeli kontainer adalah investasi yang berharga. Dengannya, Anda bisa membongkar-pasang logistik bermuatan besar untuk ditransfer ke seluruh dunia tanpa banyak masalah. Sayangnya, membuka pintu kontainer bisa jadi sebuah tantangan.

Apalagi jika kontainer Anda baru dibeli. Mula-mula, bisa jadi cukup susah untuk membuka pintu kontainer yang memang terbuat dari bahan berat ini. Tapi di satu sisi, Anda juga tidak boleh terlalu mengguncangnya. Karena meskipun bahan bajanya kuat dan berat, bukan tak mungkin Anda bisa memperpendek usia kontainer jika terlalu dipaksa.

Baca juga: Faktor-Faktor yang Menyebabkan Pengembunan Kontainer

Apa kunci membuka pintu kontainer agar tetap awet? Simak di bawah ini.

 

Buka Gemboknya

Jika kontainer Anda disertai gembok, mula-mula Anda harus membukanya. Biasanya, gembok ini ada di bagian sisi kanan pintu. Gunanya untuk menghalangi orang yang tidak berkepentingan untuk membuka kontainer. Gembok ini bisa dibuka dengan rangkaian angka kombinasi, atau memerlukan kunci khusus.

 

Buka Pintu Kontainer dari Sisi Kanan, lalu Kiri

Mulailah dengan membuka pintu kontainer dari sisi kanan. Ada dua handle yang diletakkan dalam posisi horizontal. Tarik handle ini, dan ketika Anda berhasil menariknya hingga sudut 90 derajat, pintu akan mulai terbuka. Jangan memaksa membuka pintu kontainer tanpa melalui handle ini.

 

Gunakan Kekuatan Kaki Anda

Pintu kontainer memang berat, tapi Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan kekuatan kaki. Setelah memberlakukan prosedur yang sama dengan pintu kiti, pegang kedua sisi handle container dan tarik menggunakan kekuatan dari kaki Anda. Ini penting untuk menghindari kram punggung.

 

Masalah-Masalah yang Sering Terjadi

Jika kedua pintu Anda terasa macet atau susah dibuka, ada beberapa alasan yang mungkin terjadi. Pertama, Anda harus memastikan bahwa kedua pintu container ada di posisi yang sama. Posisi yang tidak rata dapat menimbulkan tekanan tambahan pada pintu kontainer.

Selain itu, faktor cuaca juga bisa jadi penyebab. Air dan karat bisa membuat bagian engselnya jadi kaku, khususnya ketika memuat sesuatu yang sudah lama tidak dipindahkan. Untuk kasus semacam ini, Anda harus menggunakan dongkrak atau linggis.

Bersabarlah

Untuk kasus-kasus pintu susah dibuka atau handle yang macet, bersabarlah. Jangan memaksa membukanya dengan agresif. Apalagi, bagian handle kontainer memang tidak dirancang untuk mengalami tekanan berat.

Kami menyarankan untuk menghubungi pihak pemberi garansi, atau para ahli, saat kontainer Anda mengalami masalah agar menghindari masalah. Nah, selamat mencoba.

× Chat Dengan Marketing Kami ?