);

ASCON Indonesia — Masa pandemi ini seperti membatasi pergerakan kita. Dan untuk mengatasi kebosanan, banyak di antara kita yang beralih mengerjakan proyek-proyek rumahan kecil. Kebun, misalnya. Berapa tahun belakangan ini, mulai banyak orang yang menemukan cara-cara kreatif untuk menggunakan barang-barang bekas sehari-hari menjadi perangkat kebun seperti planter, dinding hidup, dan lain-lain. Tapi, bagaimana jadinya jika Anda melakukan renovasi kebun dari kontainer bekas?

Jika Anda sedang berpikir untuk memaksimalkan area kebun Anda, renovasi dari kontainer bekas adalah jawaban yang paling tepat. Tapi, bagaimana ya cara memaksimalkannya?

3 Kiat Cerdas Renovasi Kebun dari Kontainer Bekas

Gubuk Perkakas Estetik

Peralatan berkebun seperti cangkul, sekop, tali-temali, dan beragam pot bisa sangat memenuhi tempat. Jadi, Anda butuh gubuk khusus untuk menampung semuanya.

Nah, Anda bisa menggunakan kontainer bekas 40 inchi yang sudah dimodifikasi sebagai tempat untuk menyimpan perkakas-perkakas ini. Bukan cuma rapih, dinding kontainer yang sudah pasti kokoh juga aman dan tahan cuaca meski digempur hujan atau badai sekalipun. Agar makin aman dari pencuri perkakas, jangan lupa menyertakan gembok di bagian pintu.

Gubuk ini juga bisa dibuat estetika dengan menyertakan para-para di salah satu dinding, kemudian menanam perdu merambat seperti morning glory atau sweet pea di sekitarnya. Kreatif, bukan?

Rumah Kaca Futuristik

Kepingin punya ragam tanaman pangan atau hias yang awet, tapi cuaca tidak mendukung? Bangun saja rumah kaca. Dengan membuat rumah kaca dari kontainer bekas, Anda bahkan bisa menanam panenan yang tidak sesuai musim. Tidak peduli di luar sedang kemarau parah atau hujan lebat, tanaman Anda akan tetap aman.

Ini juga bisa melindungi tanaman Anda dari hama seperti belalang atau tikus. Agar semakin cepat panen, pertimbangkan untuk membuat rumah kaca futuristis. Caranya yaitu dengan memilih desain hidroponik alih-alih kebun konvensional yang menggunakan tanah. Unik, bukan?

 

Gudang dan Para-Para Kayu Buatan

Kelebihan kontainer dibandingkan material lain adalah kekuatannya. Tak jarang, kita ingin membuat gudang atau pergola dari kayu agar terkesan alami dan aesthetic. Sayangnya, kayu sangat mudah lapuk. Sementara menggunakan besi punya risiko berkarat.

Nah, beda ceritanya jika menggunakan kontainer bekas yang terbuat dari baja korten anti karat ini. Agar kesan naturalnya tidak hilang, Anda hanya perlu mengecatnya dengan warna cokelat kayu hangat yang so pasti sedap dipandang mata.

Rupanya, banyak juga yang bisa Anda lakukan dengan langkah renovasi kebun dari kontainer bekas. Nah daripada pusing-pusing, yuk mulai pesan kontainer bekas Anda hari ini!

× Chat Dengan Marketing Kami ?