);

ASCON Indonesia — Apa itu kontainer flat rack, dan apa kegunaannya? Banyak pertanyaan mengenai hal ini. Memang, ada banyak jenis kontainer baik dari segi tipe maupun ukuran, dan masing-masingnya memiliki kegunaan masing-masing.

Pengertian Kontainer Flat Rack

Kontainer flat rack biasanya digunakan untuk mengirim barang bermuatan besar atau kargo dengan dimensi yang unik. Sebab itulah kontainer flat rack hanya punya sisi collapsible di bagian ujung dan ujung, tanpa sisi, sehingga bagian muatan bisa menyembul melebihi bidang kontainer selama transportasi.

Ukuran Kontainer Flat Rack

Sebagaimana kontainer biasanya, kontainer flat rack bisa dipilih antara ukuran 20 feet atau 40 feet tergantung kebutuhan Anda. Biasanya, perbedaan antara dua tipe ini bisa ditengarai di segi panjangnya; sementara dari segi lebar dan tingginya seringkali sama saja. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang kontainer flat rack, Anda bisa membacanya di katalog persewaan kami.

 

Jenis Fixed-End dan Collapsible

Kontainer ini memang hanya memiliki dua dimensi penampang. Akan tetapi, tetap ada dua jenis flat rack.

Yang pertama adalah kontainer dengan fixed-end. Ini berarti, kedua sisi penahan kontainer bersifat tegak dan tidak bisa diapa-apakan. Maka, jenis kontainer ini punya bagian atas yang lebih kokoh karena konstruksinya lebih kuat, dan cocok untuk mengangkut barang-barang dengan muatan gigan.

Satu lagi adalah kontainer collapsible yang bagian sisi-sisinya bisa ditekuk untuk memudahkan proses muat-bongkar muatan. Yang ini biasanya lebih cocok untuk mengangkut muatan yang lebih fleksibel. Juga, terasa lebih ringan saat harus diekspor ebagai kontainer kosong.

 

Fungsi Utama Kontainer Flat Rack

Seperti paparan di atas, kontainer satu ini memang dibuat untuk mengakomodasi model muatan kargo dengan dimensi yang tidak biasa. Salah satu yang bisa Anda sebutkan sebagai contoh adalah truk, kapal laut, dan peralatan bangunan seperti crane.

Jadi, tidak penasaran lagi, bukan?

× Chat Dengan Marketing Kami ?